Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul di Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Lampung Selatan (Ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto) didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan (Ibu Yani Thamrin), beserta jajaran instansi OPD terkait Melaksanakan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul di Kabupaten Lampung Selatan.

Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Melalui Penyelenggaraan Gerakan Swasembada WC, Swasembada Gizi, Swasembada Sekolah, Swasembada Rumahku, Swasembada Karbon, Swasembada K3, Layanan Kesehatan Inklusif, dan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan untuk Indonesia Emas 2045.

“Nafas Pembangunan Kabupaten Lampung Selatan adalah Gotong Royong, Tolong Menolong, dan Tidak ada satupun yang tertinggal” (H. Nanang Ermanto)

Dinas Perikanan Lampung Selatan yang merupakan bagian dari TPPS Kabupaten Lampung Selatan turut hadir mengikuti Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul yakni Kepala Dinas Perikanan (Dwi Jatmiko, S.Pi., M.Si), serta Penyuluh Perikanan Wilayah Kecamatan Sragi (Slamet Novianto, S.Pi., M.Si).

Swasembada K3 (Kandang, Kolam, Kebun) merupakan peran sektor perikanan dalam memanfaatkan perkarangan rumah untuk membuat kolam. Penerapan Swasembada K3 ini dilakukan dengan pendampingan, penyuluhan teknis, monitoring sampai hasil.

Sektor Perikanan dengan menerapkan budidaya ikan lele dalam ember atau kolam dapat menghasilkan ikan secara mandiri dari hasil budidaya ikan sendiri untuk kebutuhan gizi keluarga dan menambah nilai ekonomi keluarga.

Disela Kegiatan Roadshow melalui sektor Perikanan dilakukan Pemberian Bantuan Secara Simbolis Berupa Bantuan Benih dan Pakan Ikan serta Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) berupa Olahan Ikan yang ada di Kecamatan Sragi.

24.10.2023

#lampungselatanbisa #bupatilampungselatan #nanangermanto #winarninanangermanto #dinasperikananlamsel#cetakgenerasiunggul#stopstunting#swasembadagizi#swasembadawc#swasembadasekolah#swasembadarumahku#swasembadakarbon#swasembadaK3#LayananKesehatanInklusif#PengembanganEkonomiKerakyatan #Sragi

Informasi :

Web : http://perikanan.lampungselatankab.go.id/

IG : @dinasperikananlamsel

FB : Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *